Page 4 - MODUL SPLDV
P. 4

BAGIAN 1 PENDAHULUAN





                                A.  DESKRIPSI E-MODUL


                               E-modul pembelajaran matematika berbasis kemampuan literasi matematis
                        ini dibuat dengan harapan dapat memberikan penjelasan materi sistem persamaan

                        linear dua variabel. Modul ini dapat digunakan dengan atau tanpa pendidik/guru
                        yang memberikan penjelasan materi ini.


                               Tujuan  penyusunan  e-modul  pembelajaran  sistem  persamaan  linear  dua
                        variabel ini dapat memfasilitasi siswa dalam memahami materi persamaan linear

                        dua variabel. Selain itu, diharapkan dengan menggunakan e-modul ini siswa dapat

                        belajar dengan kecepatan belajar masing-masing karena pada dasarnya penggunaan
                        e-modul ini dalam pembelajaran menggunakan sistem individual, sehingga siswa

                        dapat  melakukan  pembelajaran  tanpa  tergantung  dengan  penjelasan  dari

                        pendidik/guru.


                                B.  PETUNJUK PENGGUNAAN E-MODUL




                               Untuk mempelajari e-modul ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan

                        oleh siswa, yaitu sebagai berikut:

                        1.  Untuk  mempelajari  e-modul  ini  harus  berurutan,  karena  materi  sebelumnya

                           menjadi persyaratan untuk mempelajari materi berikutnya.
                        2.  Ikutilah  kegiatan  belajar  yang  disajikan  dalam  e-modul  ini,  dan  perhatikan

                           petunjuk mempelajari kegiatan belajar yang disajikan.

                        3.  Ulangi apabila kamu masih kurang memahami materi yang disajikan, lanjutkan
                           jika kamu sudah menguasai materi.

                        4.  Kerjakanlah soal latihan setelah kamu mempelajari semua kegiatan belajar.






                                                               4
   1   2   3   4   5   6   7   8   9